Thursday, October 23, 2008

5 SLOGAN Pemuda Muslim Impian - Sinopsis

Di sepanjang sejarah Islam, pemuda punya andil vital. Para pelukis sejarah manis Islam, perubah wajah dunia, peruntuh kebatilan, penakluk negeri dan pengokoh eksistensi kebenaran ialah kumpulan anak-anak muda briliant. Muhammad saw berumur 40 tahun saat didaulat sebagai rasul. Ketika masuk Islam, Abu Bakar As-Siddiq berumur 37 tahun. Umar bin Al-Khattab berusia 27 tahun, Uthman bin Affan lebih muda dari keduanya dan Ali bin Abi Talib berumur 7 tahun. Juga Abdullah Ibnu Mas'ud, Abdurrahman bin 'Auf, Saad bin Abi Waqqas, Mush'ab bin Umair, Bilal bin Rabah, 'Ammar bin Yasir, puluhan sahabat lainnya, ratusan bahkan ribuan orang generasi sesudahnya.

Ini tidak aneh sebab pemuda punya amunisi ampuh. Iman tangguh, keikhlasan jujur, semangat membara, stamina prima dan jiwa pengorbanan tak kenal henti. Karenanya, perlu kerja keras untuk mengembalikan pemuda Islam kepada jati dirinya agar sejarah emas pemuda masa silam bisa dilanjutkan pemuda masa kini. Dengan begitu, era kejayaan tidak terputus di tengah jalan.

Dan buku ini berusaha menghadirkan sosok pemuda Muslim impian seperti generasi pemuda terdahulu dengan mengingatkannya tentang warna aslinya, slogan yang menjaga identitasnya dan peran yang harus ia ambil dengan bahasa lugas dan membimbing. Apa saja slogan yang mesti dimiliki pemuda Muslim dan bagaimana realisasinya? Selamat membaca buku ini dengan penuh kesedaran!

5 Slogan Pemuda Muslim Impian
Abdullah Nashih Ulwan
An-Nadwah

p/s perkataan Indonesia terjemahan Malaysia (btul ke x?ntahle..tny org indon utk lebih kepastian..hahaha)

andil - peranan
vital - penting
eksistensi - wujud
briliant - genius
amunisi - persenjataan
ampuh - lengkap/kuat
tangguh - sempurna/power
prima - top/premium
sosok - diri
peran - peranan
lugas -hikmah

0 shuriken:

Template by - paley_11 | Daya Earth Blogger Template